Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Marigold: Berwarna Cerah, Berbau Harum

Kecantikan Marigold memesona banyak orang. Warna cerah dan wanginya menambah cantik taman dan halaman.

Kecantikan Marigold memesona banyak orang. Warna cerah dan wanginya menambah cantik taman dan halaman.

Marigold atau dalam bahasa latin disebut Tagetes, masih satu "keluarga" dengan Daisy. Bentuk bunganya gemuk membulat, dengan kelopak yang saling tumpuk. Warna bunganya didominasi kuning dan oranye cerah.

Warna "menyala" inilah yang kemudian banyak menggoda orang, untuk menanam Marigold di taman mereka. Bukan hanya manusia, kupu-kupu pun tergoda mendekatinya.

Selain warna, wangi bunga asal Meksiko dan Amerika Selatan ini pun semerbak. Tak heran banyak produsen minyak wangi mengambil sari (essence) bunga Marigold untuk produk mereka.

Marigold tumbuh membentuk semak. Biasanya tumbuh dengan ketinggian antara 15 cm dan 90 cm, tergantung jenisnya. Terdapat tiga jenis Marigold, yaitu French Marigold, African Marigold, dan Triploid Marigold.

French Marigold biasa tumbuh dengan ketinggian antara 15 cm dan 30 cm. Biasanya bunga jenis ini memiliki warna kuning, oranye, dan bronze. African Marigold bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian 90 cm. Jenis ketiga, Triploid Marigold, merupakan hasil proses penyilangan (hibrida). Ia sering berbunga dengan ukuran kepala bunga yang besar.

Melihat dari daerah asalnya, Marigold dapat dipastikan menyukai sinar matahari. Ia membutuhkan kurang lebih 12 jam sehari berada di bawah sinar matahari. Untuk menunjang pertumbuhannya, siapkan media tanam yang subur dengan drainase baik. Siram teratur, dan jangan biarkan media tanamnya kering.

Jika media tanamnya lembap, tunda penyiraman. Untuk penanaman di pot, biasanya Marigold membutuhkan tambahan nutrisi. Marigold membutuhkan banyak nitrogen dan kalium. Oleh karena itu, pupuk NPK bisa jadi pilihan tepat.


Sumber: (KCM/Anissa/iDEA)





  • href="http://www.payooclub.com/pages/index.php?refid=hasan7226">payooclub.comborder="0"
    src="http://www.payooclub.com/images/banner.gif"/>











  • Gabung disini



  • Gabung disini



  • Gabung disini



  • ========================================



    GRATIS Report
    "Bagaimana Mendapatkan 1 Juta Rupiah Pertama Anda Lewat Internet"





    >> Ya Saya Mau GRATIS Sekarang <<





    ========================================