CARA MENGHASILKAN ANGGUR TANPA BIJI

Bagaimanakah cara menghasilkan anggur tanpa biji, tetapi tanpa merusak rasa dan kualitas dari anggur tersebut ? Permasalahan tersebut telah dijawab saat atau sejak ditemukannya hormon tumbuhan yaitu Giberelin. Hormon ini ditemukan pertama kali oleh F. Kurosawa (1926) saat ia mempelajari penyakit pada padi. Padi yang terserang jamur ini ternyata peetumbuhannya berlangsung sangat cepat, batangnya tinggi dan bewarna pucat. Setelah diteliti, ternyata jamur ini menghasilkan senyawa Giberelik. Hormon inilah yang kemudian dikembangkan lebih lanjut, selain untuk merangsang pertumbuhan tanaman, juga untuk menghasilkan buah partenokarpi ( buah tanpa biji ).
Pada tanaman anggur misalnya, 2 minggu sebelum bunga anggur muncul atau mekar di sulur, kuncupnya dicelupkan ke dalam cairan khusus yaitu giberelin. Cairan ini mengandung zat khusus yang diambil dari sejenis jamur. Sepuluh hari setelah mekar, bunganya dicelupkan lagi. Inilah yang menghasilkan buah anggur tak berbiji. Giberelin digunakan untuk membuat buah anggur menjadi masak tanpa pembuahan dan tanpa biji.
Contoh lain dari penggunaan hormon ini adalah untuk buah semangka. Pada semangka, pencelupan kuncup bunga pada cairan khusus ini berpengaruh terhadap perubahan jumlah kromosomnya, yang menentukan pula ciri - ciri buah yang akan dihasilkan. Zat kimia kolcisina digunakan pada semangka biasa yang memiliki 2 kromosom, untuk menghasilkan semangka dengan 4 kromosom. Ini disilangkan dengan semangka biasa untuk menghasilkan semangka dengan 3 kromosom. Kalau ini disilangkan lagi dengan semangka biasa, maka akan dihasilkan semangka tanpa biji.






  • href="http://www.payooclub.com/pages/index.php?refid=hasan7226">payooclub.comborder="0"
    src="http://www.payooclub.com/images/banner.gif"/>











  • Gabung disini



  • Gabung disini



  • Gabung disini



  • ========================================



    GRATIS Report
    "Bagaimana Mendapatkan 1 Juta Rupiah Pertama Anda Lewat Internet"





    >> Ya Saya Mau GRATIS Sekarang <<





    ========================================