Presiden Meksiko Inaugurates Tahap Pertama dari EURUS Wind Farm

JUCHITAN, Oaxaca, Mexico-(USAHA Wire)-Presiden Meksiko Felipe Calderón today merayakan perkembangan EURUS angin tani proyek sudah dilaksanakan, yang akan memiliki 250 megawatts (MW) dari kapasitas produksi listrik yang akan dikonsumsi terutama oleh Cemex. Angin tani merupakan suatu investasi sebesar US $ 550 juta (sekitar € 427 juta euro) oleh perusahaan Spanyol ACCIONA.

Angin EURUS peternakan sendiri adalah generasi ke proyek pasokan 25% dari kebutuhan Cemex Meksiko. Telah dikembangkan bersama antara Cemex dan ACCIONA Energia dan akan memiliki 167 wind turbines 1.5MW dengan kapasitas masing-masing, yang dibangun oleh ACCIONA Windpower. Ianya terletak di Juchitan, di bagian Selatan Meksiko State of Oaxaca di 2500 hektar di kawasan Tehuantepec genting tanah, daerah yang dikenal dengan sumber daya angin.

Energi yang akan dihasilkan oleh EURUS diperkirakan memadai untuk kuasa yang Meksiko kota setengah juta penduduk, mengurangi emisi CO2 oleh sekitar 600 ribu metrik ton setiap tahunnya, yang sekitar 25% dari total emisi yang dihasilkan oleh suatu masyarakat .

EURUS akan menjadi salah satu peternakan angin terbesar di dunia dan yang kedua terbesar dalam hal pengurangan emisi terdaftar di bawah Mekanisme Pembangunan Bersih Perserikatan Bangsa-Bangsa (Protokol Kyoto). Juga ada salah satu yang terbesar adalah pengurangan emisi indeks per kapasitas terpasang di dunia.

Proyek ini telah dibuat lebih dari 850 proyek di daerah selama fase konstruksi dan lokal akan memiliki dampak ekonomi setara dengan 20 juta peso per tahun Meksiko.

Tahap pertama akan beroperasi pada kuartal pertama 2009 dan yang terakhir tahap akan operasional pada seperempat 2009. Saat ini 25 turbines diinstal.

Angin tani merupakan kontribusi besar terhadap upaya global yang membuat Cemex adalah untuk mengurangi dampak dan menjadi lebih berkelanjutan.

Lorenzo H. Zambrano, Chairman dan CEO Cemex berkata, "Pada Cemex kami berkomitmen untuk inovasi dan menjadi lebih berkelanjutan dengan menggunakan bahan bakar alternatif, dan aplikasi proses yang lebih efisien untuk menghemat energi, untuk mengurangi emisi karbon dioksida, dan untuk berkontribusi ke lingkungan yang bersih. Kita ditentukan untuk menyertakan diperbaharui sumber energi listrik ke kami campuran, dan karena itu hari ini kami merasa sangat bangga dengan aliansi kami ACCIONA, sehingga angin EURUS tani dapat mulai mentransformasi kekuatan angin menjadi tenaga listrik. "

Esteban Morras, anggota dewan ACCIONA, berkata, "EURUS merupakan angin peternakan diinstal oleh perusahaan kami di dunia dan merupakan dorongan yang sangat besar untuk pengembangan tenaga angin di Meksiko. Negara ini memiliki potensi besar untuk pengembangan dan angin harus memanfaatkan ini diperlukan dalam transisi ke arah yang lebih berkelanjutan energi model, menciptakan dengan kekayaan dan lapangan pekerjaan di sektor masa depan ". Dia juga menyatakan kepuasan oleh kolaborasi dengan Cemex dalam proyek ini. "Cemex adalah perusahaan yang besar dan kami sangat senang bekerja dengan inisiatif ini penting".

Cemex adalah pertumbuhan global bahan bangunan perusahaan yang menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Cemex memiliki sejarah yang kaya meningkatkan kesejahteraan mereka yang melayani melalui upaya-upaya untuk mencari solusi inovatif industri dan efisiensi advancements untuk mempromosikan dan masa depan yang berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.cemex.com.

ACCIONA Energia adalah pemimpin dunia dalam sistem energi. Telah terpasang 6.000 MW pembangkit listrik angin di 208 peternakan di 14 negara, dan memproduksi angin turbines menggunakan teknologi eksklusif. Ia juga mempunyai thermosolar, hydroelectric fotovoltaik dan biomas sarana dan menghasilkan biodiesel dan bioethanol. Ini merupakan anak perusahaan dari ACCIONA, konglomerat multinasional yang berfokus pada keberlanjutan, dengan kehadiran di sektor infrastruktur, jasa dan energi.

Press release ini berisi maju-cari informasi dan pernyataan yang harus tunduk kepada risiko, ketidakpastian, dan asumsi. Banyak faktor yang sebenarnya dapat menyebabkan hasil, kinerja, atau prestasi Cemex harus benar-benar berbeda dari yang dinyatakan atau tersirat dalam rilis ini, termasuk, antara lain, perubahan secara umum ekonomi, politik, pemerintahan dan bisnis global dan kondisi di negara-negara di mana Cemex tidak bisnis, perubahan suku bunga, perubahan tingkat inflasi, perubahan nilai tukar, tingkat konstruksi umumnya, perubahan dalam permintaan dan harga semen, perubahan bahan baku energi dan harga, perubahan strategi bisnis, dan berbagai faktor lainnya. Jika satu atau lebih resiko atau ketidakpastian ini terlaksana, atau harus membuktikan asumsi yang salah, sebenarnya hasil sebenarnya mungkin berbeda dari yang dijelaskan di sini. Cemex tidak ada kewajiban untuk memperbarui atau memperbaiki informasi yang terdapat dalam press release ini.